Tabel | Virus Korona

Sebaran Kasus Covid-19 di Indonesia

Sebaran jumlah kasus Covid-19 dan laju penambahannya di setiap provinsi dari hari ke hari, dapat tergambarkan pada animasi peta.

Detail Tabel

Infografik
Slamet JP

Silahkan unduh tabel per bulan.

Unduh Maret 2020 Unduh April 2020 Unduh Mei 2020

Hingga akhir Mei 2020, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 26.473 kasus. Dengan tingkat kesembuhan sudah mencapai 27,6% (7.308 kasus) dan tingkat kematian masih sekitar 6,1% (1.613 kasus).

Sejak awal, Jakarta dengan angka kepadatan tertinggi merupakan episentrum penyebaran virus, terutama bagi Bodetabek sebagai daerah penyangga megapolitan ini. Demikian pula provinsi-provinsi di Jawa yang memiliki jumlah penduduk relatif besar dibandingkan provinsi di luar Jawa.

Animasi peta di atas menunjukkan pertumbuhan dan penyebaran kasus di setiap provinsi dari hari ke hari. Semakin besar dan semakin merah lingkaran, berarti semakin tinggi jumlah kasusnya. Selain di Jawa, Sulawesi Selatan merupakan provinsi di luar Jawa yang memiliki jumlah kasus yang juga tinggi.

Menjelang akhir animasi, Jawa Timur tampak mengalami lonjakan peningkatan jumlah kasus. Sejak 10 Mei, Jatim menempati urutan kedua melampaui Jawa Barat. Dan pada 31 Mei, jumlah kasusnya (4.857) sudah dua kali lipat melebihi Jawa Barat (2.260). Angka tersebut sekitar dua per tiga jumlah kasus DKI Jakarta (7.348).

Pergerakan dan urutan tiap provinsi dapat dilihat pada animasi diagram batang.

Penuhi Kebutuhan Data Anda di Kompaspedia

Penuhi Kebutuhan Data Anda di Kompaspedia

Daftarkan email Anda dan dapatkan data terkini tentang berbagai peristiwa yang dapat Anda unduh di Kompaspedia.

close